Cek Kondisi AC Mobil Gratis Di Surabaya Telp: 0852 5858 6262

AC Mobil anda rusak dan bau…? Butuh pergantian spare part AC Mobil dan jasa service perbaikan…? Sebelum memutuskan untuk service perbaikan dan ganti spare part AC mobil anda, ada baiknya anda melakukan pengecekan secara menyeluruh komponen sistem AC Mobil anda. Pengecekan berguna untuk menganalisa dengan tepat di bagian mana komponen rusak yang butuh diperbaiki dengan di service saja atau harus diganti yang baru karena sudah benar-benar tidak bisa berfungsi. Ini untuk menghindari kesalahan analisa kerusakan dan anda over budget biaya perbaikan.

cek ac mobil surabaya

Sebenarnya pengecekan sistem komponen AC Mobil ini tidak harus menunggu hingga AC Mobil anda bermasalah bau dan rusak. Pengecekan bisa dilakukan kapan saja untuk deteksi dini masalah AC Mobil anda. Direkomendasikan untuk melakukan pengecekan paling tidak 6 bulan sekali, usahakan juga disertai dengan perawatan rutin seperti pembersihan komponen-komponen AC Mobil anda agar fungsi AC tetap bekerja sempurna. Manfaat yang anda peroleh dari pengecekan dan perawatan rutin pembersihan komponen-komponen AC Mobil adalah anda dapat meminimalisir biaya perbaikan AC Mobil anda karena biaya perawatan rutin jauh lebih murah daripada biaya service perbaikan dan ganti spare part AC Mobil. Pengecekan dan perawatan rutin pembersihan komponen AC mobil membuat komponen AC mobil anda awet, bekerja dengan sempurna dan dapat mendeteksi dini kerusakan sehingga mencegah kerusakan fatal yang parah dan butuh biaya banyak yang bisa bikin anda pusing.

Standar pengecekan komponen sistem AC Mobil menyeluruh meliputi:

1. Pengecekan kondisi kompresor, Kompresor merupakan jantung nya sistem AC Mobil, pengecekan kompresor meliputi kondisi fisik kompresor apakah ada kebocoran, kondisi magnetic clutch, dan oli kompresor.

2. Pengecekan kondisi kondensor AC, pengecekan dilakukan dengan melihat sirip-sirip kondensor apakah ada kebocoran yang bisa dilihat dari basah oleh oli AC dan juga pengecekan apakah ada sirip yang terlipat atau tersumbat kotoran dan binatang seperti serangga.

3. Pengecekan pipa-pipa AC dan slang flexible, pengecekan ini untuk mengetahui apakah ada kebocoran, karena kalau ada kebocoran akan terlihat basah oleh oli. Akibat kebocoran ini akan menyebabkan freon cepat habis dan AC Mobil anda berubah jadi panas.

4. Pengecekan reciever drier, pengecekan receiver drier untuk melihat apakah ada kebocoran atau tersumbat.

5. Pengecekan katup expansi, pengecekan katup expansi untuk melihat apakah ada kecocoran, karena fungsi katup expansi ini adalah mengatur tekanan freon dari receiver drier menuju evaporator.

6. Pengecekan evaporator, pengecekan dilakukan dengan melihat kondisi fisik kisi-kisi evaporator apakah tersumbat oleh kotoran atau hewan serangga yang tersedot dan menempel. Evaporator yang kotor dan tersumbat akan membuat AC Mobil keluar bau tidak sedap.

7. Pengecekan blower, pengecekan dilakukan pada depan mendengarkan putaran blower apakah ada suara kasar atau ada kotoran yang bikin tersumbat. putaran blower yang kasar bisa terjadi karena motor blower yang sudah aus.

8. Pengecekan fan, extra fan dan kondensor, ketiga komponen ini letaknya sangat berdekatan, pengecekan kondisi fisik kondensor apakah sudah aus dan pengecekan fan dan extra fan apakah putaran bekerja dengan baik atau sudah menurun dan bunyi berisik.

9. Pemeriksaan drive belt, drive belt merupakan penghubung antara pulley kompresor dengan pulley crangshaft mesin untuk putaran kompresor. Pengecekan drive belt untuk melihat apakah kondisi drive belt sudah mulai ada garis-garis retak dan perlu segera diganti, hal ini unutk menhindari putus tiba-tiba saat mobil berjalan.

10. Pengecekan freon, pengecekan dilakukan dengan melihat apakah jumlah freon cukup tekanan freon pas. Bila jumlah freon berkurang sebaiknya segera ditambah. Pengecekan tekanan freon untuk memastikan tekanan freon yang pas karena kalau tekanan berlebih akan berbahaya dan kalau tekanan kurang AC mobil tidak akan dingin.

Demikianlah standar pengecekan sistem AC Mobil, semoga bermanfaat. Kami Omega AC Mobil Surabaya Toko spare part dan Bengkel Spesialis AC Mobil memberikan layanan Cek AC Mobil Gratis sesuai standar pengecekan AC Mobil. Silahkan bagi anda yang ingin mengecek kondisi AC Mobil anda yang rusak dan butuh perbaikan apa saja atau  hanya sekedar pengecekan rutin, hubungi kami di no HP. 0852.5858.6262 – 0823.3737.3000. Pengecekan sistem AC Mobil anda akan ditangani oleh teknisi kami yang berpengalaman sehingga analisa kerusakan AC Mobil anda tepat dan perbaikan yang dilakukan juga tepat hingga AC Mobil anda bekerja kembali dengan sempurna. Bagi anda yang membutuhkan spare part dan jasa service perbaikan AC Mobil kami memberikan harga Best Deal yang pantas dengan dengan hasil service yang prima dan Garansi Spare Part. Kami juga melayani perawatan rutin AC Mobil anda seperti perbersihan (flushing) komponen AC Mobil, cuci Evaporator, Filter kabin dan sebagainya dengan biaya terjangkau.  Silahkan langsung menuju bengkel kami di: Jln. Sutorejo Utara 9 No.34 Surabaya. Buka dari jam 8 Pagi Hingga Jam 5 Sore, Hari Minggu dan libur Nasional Tetap Buka.

Terima Kasih, Salam…

Artikel Sumber: omegaacmobil.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: